Senin, 01 Juni 2009 -

Membuat situs e-commerce | Toko Online

Tutorial Web | Cara Membuat situs e-commerce atau toko online dengan menggunakan mesin wordpress atau Wordpress Engine.

Hai teman-temanku yang saya cintai dan saya banggakan, Ini adalah tutorial pertama saya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman apa lagi bagi yang mau buat toko online.

Saya asumsikan teman-teman udah punya wordpress engine dan udah diinstal di web hosting dan domain gratis kalo belum, nanti saya jelaskan cara install di tutorial saya selanjutnya. Tapi kalo udah kebelet monggo nanya sama om Google yang baik hati.

Pertama-tama download plugin wordpress ecommerce di worpdress.org. ada banyak plugin untuk ecommerce. Tapi yang saya sarankan adalah wp ecommerce. Extrak plugin tersebut ke c:/xampp/htdocs/wordpress/wp-plugin/ lalu jalankan wordpress diperamban lokal anda.

Jreng jreng jreng jreng Muncullah sebuah pilihan products pada sidebar admin wordpress anda.

Teman-teman tinggal utak-atik deh tuh.
Ada pilihan Sales (Untuk menambahkan produk baru dan melihat barang apa yang sedang dipesan), Manage Produk, Groups, dsb. Saya jamin teman-teman bisa pelajari sendiri. aku aja yang bodoh ini belajar sendiri hehe. Bercanda.
Kalo teman-teman ada pertanyaan bisa langsung ditanyakan disini yah (Cye laga lo kaya webmaster aja, klis klis).
Kalo mau lewat sms juga boleh. Udah tau kan nomorku (Ssstt jangan disebarin yah. . . itu nomor rahasia loh hehehe) (Nomor rahasia kok dipamer, ada ada aja lo klis klis)